More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Monday 13 April 2015

Travelnatic Magazine Vol 6 | Maret 2015

Semakin berkembangnya minat orang dalam dunia travelling dan ditunjang dengan kemajuan teknologi informasi, memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk berbagi informasi tentang dunia travelling. Sharing informasi tentang travelling bisa dalam berbagai bentuk, antara lain melalui buku, blog, fotografi, majalah dan e-magazine. Salah satu e-magazine yang mulai berkembang adalah Travelnatic Magazine. Travelnatic Magazine merupakan majalah elektronik yang membahas tentang pariwisata dan perjalanan yang dilakukan di Indonesia atau dilakukan oleh warga negara Indonesia. Selain topik pariwsata dan perjalanan, Travelnatic magazine juga mendukung topik mengenai lingkungan, sosial, budaya, dan kekayaan budaya, ekonomi hijau, pembangunan berkelanjutan, olahraga alam, komunitas pecinta alam dan pemerhati lingkungan,dan berbagai  topik yang berhubungan dengan konsep keberlanjutan. Travelnatic Magazine pertama kali terbit pada bulan Agustus 2014. Pada bulan Maret lalu, e-magazine ini telah memasuki vol 6.

Travelnatic Magazine volume 6 memiliki enam bagian pembahasan, yaitu Other Side, Experience, Destination, Traveller’s Profile, Event Review, dan Tips & Trik. Pada bagian Other Side, redaksi membahas tentang “Pariwisata Indonesia Menghadapi MEA 2015”. Di bagian ini redaksi akan mengulas tentang persiapan sektor pariwisata dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai akhir tahun 2015. Selain itu, di bagian ini redaksi juga membahas tentang profesi dan kehidupan seorang pelaut yang diberi judul “Ketika Pelaut Nyaris Menjadi Legenda”.

Ke Bukittinggi Ancaknya Naik Vespa
Di bagian Experience, redaksi menampilkan cerita perjalanan yang dilakukan oleh Amirul Bayu. K tentang perjalanan ke Bukittinggi. Cerita ini bisa ditemukan dalam artikel berjudul “Ke Bukittinggi Ancaknya Naik Vespa”. Kemudian juga ada artikel dengan judul “Menyusuri Pulau-Pulau di Teluk Tomini” dan “Para Pembuka Jalur Rintisan”. Dalam artikel tersebut, penulis menceritakan tentang aturan dan tata cara untuk membuka jalur pendakian baru di sebuah gunung. 
Para Pembuka Jalur Rintisan

Kemudian di bagian Destination, redaksi mengangkat tentang kota Martapura, Sumatera Selatan. Mulai dari alam, buah dan kulinernya. Cerita selengkapnya bisa dibaca dalam artikel “Alam, Buah, Kuliner Persembahan Kota Martapura. Selain itu, redaksi juga mengangkat tentang keelokan Teluk Ciletuh dalam artikel yang berjudul “Teluk Ciletuh, Surga Lain di Sukabumi”.

Teluk Ciletuh
Selain cerita tentang distinasi, Travelnatic Magazine juga membahas tentang profil seorang traveller dalam bagian Traveller’s Profile. Kali ini, redaksi mengangakat profil Griska Gunara dan Bram Aditya. Dalam artikel ini, mereka berdua bercerita tentang pengalaman travelling mereka. Mereka berdua berencana melakukan perjalanan bersepeda motor mengelilingi ASEAN. Perjalanan ini mereka beri nama “Dreams On Wheels 2015”.

Profil Traveller

Selain itu, di bagian Event Review, redaksi menampilkan tentang keseruan event Jogja Air Show 2015. Event yang digelar di Pantai Parangtritis, Pantai Depok dan Pantai Parangkusumo ini diadakan pada tanggal 13-15 Maret 2015. Event ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat dan pengunjung di sekitar area penyelenggaraan. Selain itu, Jogja Air Show juga merupakan ajang untuk mempromosikan objek wisata yan terdapat di kabupaten Bantul dan kabupaten Wonosari, khususnya di sekitar Pantai Parangtritis, Pantai Depok, dan Pantai Parangkusumo.

Dibagian akhir, yaitu bagian Tips & Trik. Redaksi membahas tentang persiapan untuk mendaki gunung. Mulai dari pengurusan ijin pendakian, latihan fisik, peralatan yang digunakan hingga membuat catatan yang berkaitan dengan proses pendakian.

Tips & Trik

Demikian info yang dapat kita berikan. Semoga info bermanfaat bagi semuanya. Travelnatic Magazine bisa di-download disini. Selamat membaca dan bertualang.

0 comments:

Post a Comment

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang