More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Friday 10 April 2015

Kopdar April Part I Backpacker Semarang

Halo, selamat malam semuanya!!!”, teriak Kuspriyatna 
Teriakan Kuspriyatna berhasil memecah keriuhan para anggota. Acara kopdar April part I pun akan segera dimulai. Para anggota yang kebanyakan muka-muka baru, dan tentu saja beberapa pengurus telah hadir. Kopdar April part I diadakan pada hari Jumat, dengan penanggung jawab dari divisi Humas. Oyaa, divisi Humas diisi oleh kak Andika Henry, kak Alett, kak Kuspriyatna, kak Sita, kak Anggi, dan kak Adnan. Kopdar kali ini bakal di-share berbagai info, seperti info tentang #TripHore5, Gathering Nasional 2015, informasi Blog Backpacker Semarang dan pembayaran pre-order kaos, #TripHore5, dan Gathnas 2015.
Sesi Foto Bersama
Kopdar April part I diadakan pada hari Jumat, 10 April 2015. Dihadiri sekitar 40 anggota backpacker Semarang. Tempatnya masih sama dengan kopdar sebelumnya, di rumah Albi Alfamart Kelud. Acara kopdar langsung dibuka dengan informasi tentang #TripHore 5 oleh ketua panitia kak Fandi Ahmad. Ketua panitia menyampaikan bahwa acara #TripHore5 akan digelar pada tanggal 25-26 April 2015, bertempat di hutan wisata Penggaron, kab. Ungaran. Untuk share cost-nya Rp 40.000,-. Sudah termasuk tiket masuk, konsumsi, dan tenda. Untuk pendaftaran bisa menghubungi kak Adnan. Untuk teknis acara,  akan di-share pas Technical Meeting (TM) pada tanggal 21 April 2015. Kak Fandi berjanji bakal banyak kejutan di acara #TripHore5.
Kopdar yang akan segera dimulai
Acara selanjutnya adalah sharing informasi tentang Gathnas 2015 dan dilanjutkan tentang promosi blog Backpacker Semarang. Inforamsi ini disampaikan oleh Rivai Hidayat, selaku koordinator regional Gathnas 2015.5re  Informasi Gathnas sudah di-sounding mulai dari bulan Februari dan hingga kopdar kali ini.  Banyak pertanyaan tentang Gathnas 2015 yang diajukan oleh para anggota, mulai dari tentang konsep acara, share cost acara, jumlah peserta, hingga teknis keberangakatan dari Semarang menuju Jogja. Pengurus berharap dengan informasi ini, banyak anggota yang berminat untuk ikut menyuksesakan acara Gathnas 2015 di Jogja.
Acara Bebas Ketika Kopdar
Setelah info tentang Gathnas 2015, acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang blog Backpacker Semarang oleh Rivai Hidayat. Blog berfungsi untk menyampaikan informasi agenda dan acara yang diselenggarakan dan diikuti oleh Backpacker Semarang. Di blog Bacpacker Semarang terdapat beberapa menu, seperti menu Agenda dan Kegiatan yang berisi tentang informasi agenda dan kegiatan dari Backpacker Semarang. Kemudian ada menu Cerita Kawan Kita yang berisi tentang cerita perjalanan yang dilakukan oleh anggota Backpacker Semarang. Semua berhak untuk mengirimkan cerita perjalanan. Terdapat menu tentang Info Tempat Wisata yang berisi tentang informasi tentang tempat wisata, termasuk cerita singkat tempat wisata, akses ke tempat wisata dan biaya masuk. Menu Oase yang bercerita tentang sisi lain dalam travelling. Travelling tidak selalu tentang tempat wisata, banyak orang melakukan travelling hanya mencari apa yang ingin mereka cari. Dan terakhir ada menu Download yang nantinya akan diisi dengan ulasan tentang artikel e-magazine dan kemudian bisa men-download e-magazine tersebut.
Melakukan Registrasi Acara #TripHore5
Acara inti sudah selesai dilalui, sekarang memasuki acara bebas. Anggota diberi kesempatan untuk melakukan pembayaran dan registrasi untuk kaos, acara #TripHore5 dan Gathnas 2015 di Jogja. Selain itu banyak anggota yang saling bertukar informasi tentang travelling. Bahkan ada anggota yang bermain kartu Uno. Sebelum kita berpisah, kita melakukan sesi foto bersama. Terima kasih atas kedatangannya. Sampai jumpa dilain kesempatan.

Salam Ransel!!!
We Are Backpacker Semarang!!!!

0 comments:

Post a Comment

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang