More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Thursday 9 April 2015

Gathering Nasional 2015 Backpacker Indonesia

~Mujo Slamet~
Sekarang udah bulan April gaes, bulan depan bulan Mei. Ada satu acara besar yang sebaiknya ga kalian lewatkan deh. Acara ini merupakan ajang pertemuan, silaturahmi dan ngumpul bareng teman-teman backpacker dari beberapa kota yang ada di Indonesia. Sudah kepikirankan itu acara apaan. Yuup, bener banget, bulan Mei akan ada acara Gathering Nasional (Gathnas) forum backpackerindonesia.com.
Pamflet Gathering Nasional 2015, Jogja
Dengan mengusung semangat kemeriahan acara Gathnas 2014 di Bandung, tahun ini Gathnas 2015 bakal digelar di kota Gudeg, Jogja. Tentu saja dengan tuan rumah dari teman- teman BPI Regional Yogyakarta. Gathnas 2015 atau Gathnas ke-3 akan berlangsung pada tanggal 23-24 Mei 2015 dengan tema ‘Mujo Slamet”. “Mujo Slamet” sendiri merupakan singkatan “Muter Jogja Sak Mumet’e”. Konsep acaranya adalah keliling kota Jogja atau yang biasa kita sebut dengan city tirp, kemudian dilanjutkan dengan camping ceria. Untuk meeting point, nanti peserta bisa kumpul di stadion Kridasono, Jogja. Selain acara tersebut, Gathnas bakal dimeriahkan dengan acara Perkenalan Regional, Gathlovecoustic, Api Unggun, Dinner Party, Fun Outbond, Doorprize, dan Charity.



Acara Gathnas 2015 bakal terasa istimewa, karena akan dihadiri oleh teman-teman perwakilan dari 15 regional atau kota yang ada di Indonesia. Ke-15 regional atau kota tersebut adalah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Palembang, Medan,Jember, Kediri, Bali, South Borneo, Makassar, dan Yogyakarta selaku tuan rumah. Ga kebayang khan, ramenya seperti apa. Bakal punya teman dari berbagai kota juga. Jadi sebaiknya kalian ikut deh acara Gathnas 2015.
Gathering Nasional 2014, Bandung, 10-11 Mei 2014
Untuk pendaftaran peserta bakal dikoordinir oleh tiap regional masing-masing. Untuk regional Semarang dikoordinir oleh Rivai Hidayat (085600628060) dan R. Alett Perdhani (085786878600). Batas pendaftaran untuk regional Semarang adalah tanggal 20 April 2015. Biaya patungan acara Gathnas 2015 sebesar Rp 197.000,-. Patungan sebesar itu sudah termasuk kaos Gathnas 2015, merchandise (pin, sticker, co-card), tas furing, peta, tiket masuk tempat wisata, penginapan, konsumsi, photobooth, dan asuransi peserta. Selain fasilitas diatas, kita juga bakal dapat teman-teman baru dari berbagai kota di Indonesia, kita akan menjadi bagian dari keseruan Gathnas 2015. Dan tentu saja kita bakal mendapatkan pengalaman baru. Kapan lagi kalian bisa mendapatkan pengalaman keliling kota Jogja dengan cara yang beda. 
Peserta Gathnas dari Backpacker Semarang
FYI, Gathnas 2014 diselenggarakan di bumi perkemahan Ranca Upas, kab. Bandung. Dengan tuan rumah dari BPI Regional Bandung. Diikuti oleh 11 regional, yaitu Jabodetabek, Cirebon, Malang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Makassar, Bali dan Bandung selaku tuan rumah Gathnas. Total peserta Gathans 2014 berjumlah lebih dari 160 orang. Sedangkan untuk regional Semarang diwakili oleh 8 orang peserta, yaitu Alett, Rivai, Ucup, Icha, Rio, Anggi, Ahmed, dan Viper. Setelah pelaksanaan gathnas, panitia membuatkan sebuah video yang bercerita tentang keseruan Gathnas 2014. Ini video keseruan Gathnas 2014.

Ayo gaes, tunggu apalagi. Mari daftarkan diri kalian untuk mengikuti acara ini. Acara ini dijamin seru dan berkesan bagi kalian semua. Jadilah bagian dari keseruan Gathnas 2015. Sampai ketemu di Gathnas 2015.
Sampai Jumpa di Gathnas 2015!!!

0 comments:

Post a Comment

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang