More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Sunday 10 May 2015

Keseruan #TripHore5 Backpacker Semarang

Tanggal 25-26 April 2015 Backpacker Semarang mengadakan #TripHore yang ke-5, acara ini diadakan di hutan Penggaron Semarang. #TripHore adalah acara camping ceria yang diadakan oleh komunitas Backpacker Semarang, acara ini terbuka untuk semua anggota komunitas dan umum. Backpacker adalah kemandirian, dan #raksahManja cukup membuat kami jadi orang mandiri. Hashtag raksahManja atau nggak usah manja itu identik dengan Backpacker Semarang. Kami berangkat menuju lokasi menggunakan kendaraan dan membawa perlengkapan camping.

Foto Bareng #TripHore5
 
“Panitia Kumpul!!”, teriak Ucup saat itu di Hutan Penggaron.
“Siap!!”, Jawab kami serentak. 
Panitia disini mempunyai aturan tersendiri bagi sesama, yaitu namanya harus ditukar-tukar dan panitia wajib memanggil nama yang ada di name tag. Misal nama saya @devidhede dengan panggilan Dhev, saya harus memakai name tag Reika. Jadi panitia harus memanggil saya dengan Rei. Reika merupakan salah satu nama panitia Backpacker Semarang, dan dia memakai nama keren saya!! Dhev! hahaaha...

Tenda yang Berdiri Tegak

Begitu juga koordinator Backpacker Semarang, @rivaihidayat yang biasa dipanggil Vai harus dipanggil dengan nama Indra, ada lagi yang lucu, @alett_djudie biasa dipanggil Alett si bintang kejora humas eksternal Backpacker Semarang harus menggunakan nama Fiona. By the way Fiona itu salah satu panitia Backpacker Semarang dengan karakter unyu-unyu yang memiliki hobby foto gaya kekinian harus bertukar nama dengan Alett si artis kejora Indonesia Backpacker Semarang yang memiliki karakter koplak, tangguh agak gila gitu deh, huehehe. Tapi yang paling mudah dihafal adalah nama UCUP, dia nggak mau ganti nama, curang ni yeee :p. Yap, dia artis Backpacker Semarang!
Orangnya lucu, konyol dan supel. Kalau kalian kenal n akrab sama dia, siap-siap perut kalian dibuat ketawa terus :))

Penyerahan Hadiah

Syarat selanjutnya dari panitia adalah ketika ada lagu “Goyang Dumang”, semua panitia maupun peserta wajib kumpul dengan cara berjoget. Parah nggak tuh.. 
Serunya kegiatan #TripHore5 tidak hanya itu saja, selama kegiatan panitia maupun peserta harus membaur. Tidak ada batasan “kamu kan peserta, saya panitia”. Nonono!!
Backpacker Semarang adalah kita.
***
Malam harinya, selalu ada kegiatan api unggun. Kali ini kami mengadakan acara api unggun yang berbeda, selain games puncak acara di api unggun yaitu adanya minidrama AADC. Rangga yang diperankan oleh Alim dan Cinta oleh Sulis, sedangkan teman-teman Cinta adalah Adnan, Fandi, Zul dan Ache. Parahnya para cowok-cowok itu menggunakan pakaian cewek menyerupai sahabat Cinta di AADC! Ada yang pake rok mini tapi gaya perkasa dan berotot ala-ala Zulfikar, ada yang pake tanktop tapi sobel-sobek alias Adnan, maupun ada yang pake baju terusan selutut tapi seperti badut berjalan alias Fandi, huahahah paraaaaahhh!!!
Penonton pun dibuat ketawa lepas dalam acara malam itu.
Lucu, gokil dan totalitas!! 3 kata itu yang pantas diberikan oleh pemain AADC.
***
Keesokan harinya, ada acara senam dan trekking games bagi peserta. Games yang diberikan merupakan games wawasan, matematika maupun adu kekompakan. Peserta melewati setiap games dengan teratur.
Penyerahan Hadiah
Sebelum acara ditutup, panitia membagikan banyak hadiah kepada peserta. Buku pariwisata Indonesia dari Kementrian, bolpoint dari Ibis Hotel maupun CD penyanyi top Indonesia. Gimana nggak ngiler coba. Selain acara seru, gokil, banyak hadiah, kita bisa nambah teman dan bertukar wawasan. Asiik kan??

Sampai Jumpa di #TripHore6



Selain disukseskan oleh peserta, acara ini tak luput dari campur tangan panitia. Makasih seluruh panitia ketje #TripHore5 Backpacker Semarang.. 

Seru dan Salam Ransel!!!

Penulis : Devidhede
Twitter : @devidhede
Blog :  devidhede.com

2 comments:

  1. Haha pengen ikutan ah yg ke 6..kemarennnn, ah sudahlah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan merapat saja...atau diacara-acara yang lainnya :D

      Delete

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang