More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Wednesday 24 December 2014

Happy 2nd Anniversary Backpacker Semarang (Bagian 2- Habis)

Happy 2nd Anniversary Backpacker Semarang
Minggu, 7 Desember 2014
Selamat pagi!!!
Teriakan MC berhasil mengumpulkan para peserta di halaman depan. Semuanya berkumpul untuk melanjutkan rangkaian acara 2nd Anniversary Backpacker Semarang. Acara pagi ini dimulai dengan kegiatan senam pagi. Namun sebelumnya, peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan bubur kacang ijo hasil racikan mbak Ida. Peserta mulai semangat mengikuti setiap gerakan senam yang dibawakan oleh para instruktur. Bukan instruktur senam sih, lebih tepatnya instruktur dadakan. Senam pagi itu kegiatan wajib di setiap acara Backpacker Semarang.
Backpacker Semarang
Senam pagi dulu!!!
Games di pagi ini dimulai dengan games lompat tali. Yup, bener banget, namanya lompat tali. Talinya terbuat dari karet yang dirangkai seperti tali. Setiap kelompok akan diberi kesempatan untuk melompati tali yang ditarik oleh panitia lain. Setiap ada anggota yang kalah akan diberi hukuman dengan cara mencoreng wajah mereka menggunakan bedak. Permainan ini terlihat simpel dan gampang. Tapi buktinya banyak yang gagal melompati tali tersebut. Dan akhirnya kena coreng. Setiap peserta diberi kesempatan hingga 20 kali lompatan. Cukup banyak juga dan pastinya melelahkan juga. Namun mereka sangat antusias mengikuti games ini.
Backpacker Semarang
Para Peserta Mengikuti Games Lompat Tali
Games Gobak Sodor
Games Joget Air
Lanjut ke games selanjutnya, yaitu Gobak Sodor atau galaksi atau sering disebut juga galasin. Permainan ini dulu sangat populer sekali. Selalu dimainkan ketika sore hari. Dalam permainan ini, 2 kelompok akan bermain. Saling adu ketangkasan dan kecepatan dalam permainan ini. Kelompok pertama mendapatkan bagian untuk menjaga wilayah mereka agar tidak dilewati oleh anggota dari kelompok lain. Sedangkan anggota kelompok lainnya harus melewati wilayah yang telah dijaga oleh anggota kelompok lain sampai di garis melewati garis yang sudah ditentukan. Permainan ini sangat menguras tenaga dan konsentrasi. Karena mereka harus memikirkan setiap langkah agar bisa menghindari hadangan lawan. Sedangkan kelompok lainnya harus memikirkan cara agar mereka bisa menghadang lawan mereka aga tidak memenangkan permainan. Setiap anggota kelompok harus bekerja sama agar kelompok mereka tidak kalah dalam permainan ini. Saling memikirkan cara untuk melewati dan menghadang setiap lawan mereka. Permainan ini mengajarkan kepada kita untuk selalu kompak dan percaya kepada setiap anggota kelompok kita. Dua kata untuk games ini, Luar Biasa!!
 
Foto Bersama setelah acara

GOJEGAN!!!
DUA!!!
Si Uchup yang disiram air
Games selanjutnya adalah joget ditengah lingkaran dan harus menghindari setiap lawan. Ketika joget, peserta juga bakal diganggu oleh peserta lain dengan cara menyiram dengan air. Awalnya permainan ini berlangsung seru. Namun tiba-tiba berubah menjadi kacau. Banyak peserta lain yang ikut-ikutan untuk menyiram. Bahkan peserta yang belum mendapatkan giliran pun juga terkena siraman air. Akhirnya keadaan menjadi tidak terkontrol. Semuanya malah saling serang air. Games pun tidak dilanjutkan. Keseruan pun mulai pecah, ketika ada peserta yang melumuri peserta lain dengan menggunakan tepung. Dalam keseruan itu kita juga berfoto bersama. Baik peserta yang dari Semarang, maupun peserta yang dari luar kota. Teman-teman BPI Regional Malang juga unjuk keseruan bareng peserta lainnya. Mas Niko dari BPI Regional Yogyakarta juga tak mau kalah serunya. Dan si Uchup disiram rame-rame karena dia belum basah.
Foto Bareng teman-teman dari Malang, Yogya, dan Jabotabek
Dua hari yang sangat berkesan. 2nd Anniversary Backpacker Semarang berlangsung seru dan meriah. Dan setiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Begitu juga dengan acara ini. Semua peserta saling jabat dan pamit. Ada juga peserta yang saling peluk. Mereka meluapakn semua kebahagian dalam pelukan dan senyum mereka. Berharap masih diberi kesempatan untuk bertemu lagi. Ketika para panitia pamit dengan peserta ada perasaan berat banget. Berat ketika harus meninggalkan suasana seperti ini. Berasa akan ada yang hilang jika saat itu kita berpisah. Dan bahkan ada beberapa panitia yang tak berani menatap mata teman panitia lain. Mereka ga mau sampe meneteskan air matanya. Hari ini hari yang indah, dan air mata ini adalah air mata kebahagian. Acara itu emang harus diakhiri, namun tidak dengan semangat dan kerja keras kita selama ini. Semua cerita dan kenangan tentang hari ini akan tersimpan dengan baik. Suatu saat akan diceritakan kepada anak cucu kita. Bahwa kita pernah melewatkan masa-masa yang indah bersama saudara, sahabat, dan teman kita. Masa yang tak pernah dilupakan begitu saja. Dan akupun berharap ketika aku membuka mata pada keesokan hari, aku bisa tersenyum  dan terharu karena telah melewati masa-masa seperti ini. Terima kasih kawan untuk 2 hari ini. Dua hari yang sangat berkesan. Kalian LUAR BIASA. Kalian HEBAT.

HIDUP BACKPACKER SEMARANG!!!! 

Sedikit cerita tentang 2nd Anniversary Backpacker Semarang


3 comments:

  1. bolehkah saya meneteskan air mata karna kalian udah membuat cerita di dalam kisah kehidupanku?????

    Kalian memang LUAR BIASA......

    ReplyDelete
  2. Mantap!! Mudah2an event selanjutnya bisa ngikut!!

    ReplyDelete
  3. Mantap!! Mudah2an event selanjutnya bisa ngikut!!

    ReplyDelete

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang